Jenis Ikat Pinggang Kulit untuk Pria

Sabuk atau ikat pinggang adalah pita fleksibel yang terbuat dari bahan kulit atau kanvas, fungsinya untuk mengikat celana dan juga berguna untuk gaya atau mode.

Pada umumnya pria menganggap ikat pinggang adalah aksesoris yang sepele sehingga kebanyakan orang tidak terlalu peduli bagaimana cara memakai yang benar untuk menunjang penampilan. Padahal, item yang satu ini bisa menjadi aksen yang sangat menarik  perhatian bagi kaum hawa.

Ada dua jenis ikat pinggang kulit untuk pria :

  • Ikat Pinggang Formal

img_4082-300x300

Ikat pinggang formal adalah jenis ikat pinggang yang hanya di gunakan dalam acara-acara resmi, ikat pinggang formal biasanya memiliki ukuran lebar yang lebih kecil disesuaikan dengan bahan celana katun yang memiliki lubang untuk ikat pinggang lebih kecil di bandingkan dengan ikat pinggang jenis casual, sebaiknya pilihlah ukuran ikat pinggang formal yang sedang antara 3.3 cm untuk menunjukkan kesan elegan.

Pilihan warnanya pun terbatas hanya warna hitam dan coklat gelap.

  • Ikat Pinggang Casual

ikat-pinggang-levis-501-6d9dq7tzahw7gv5dbakjgte0m62sy17gu8jfjq8ufwy

Ikat pinggang casual adalah jenis ikat pinggang yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang lebih santai,  namun tetap terlihat menarik dan keren.

Untuk bergaya kasual lebih bebas baik dari pemilihan warna maupun material bahan, Namun faktanya dalam menentukan dan memilih ikat pinggang mana yang cocok dan sesuai untuk digunakan seringkali dibuat kebingungan karena banyaknya model ikat pinggang pria saat ini.

Berikut adalah tips untuk memilih ikat pinggang  untuk penampilan casual pria.

  1. Jika Sahabat membeli ikat pinggang untuk dipadankan dengan celana jeans maka pilihlah ikat pinggang yang berukuran cukup lebar, hal ini dikarenakan ikat pinggang yang lebar lebih terlihat santai. Jika Sahabat menggunakan ikat pinggang untuk pergi ke kantor dengan mengenakan celana bahan (katun) maka sebaiknya pilihlah ukuran ikat pinggang yang sedang antara 3.3 cm untuk menunjukkan kesan elegan.
  2. Kepala ikat pinggang sangat menentukan penampilan. Apalagi jika Sahabat mengenakan pakaian yang dimasukkan ke dalam celana. Oleh karena itu Sahabat harus bijak memilih kepala ikat pinggang. Pilihlah kepala ikat pinggang yang cukup sederhana.
  3. Pilih ikat pinggang dengan bahan berkualitas seperti kulit.
  4. Jangan pakai ikat pinggang dengan kepala ikat pinggang superbesar. Percayalah, ini hanya cocok dikenakan untuk seorang cowboy.
  5. Pemilihan warna pada ikat pinggang memang sangat vital. Ikat pinggang dengan warna hitam sangat cocok digunakan pada pakaian warna apapun. Oleh karena itu warna hitam pada ikat pinggang pria bisa disebut sebagai warna universal. Selain warna hitam, warna yang cocok adalah warna coklat. Sahabat dapat menyesuaikan dengan sepatu dan celana yang digunakan, misalnya Sahabat mengenakan sepatu berwarna coklat akan lebih baik jika menggunakan ikat pinggang dengan warna coklat. Begitu juga dengan warna putih
  6. Jangan lubangi sendiri ikat pinggang jika lubang yang tersedia sudah tidak ada yang pas.

cara memotong ikat pinggang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Registrasi Akun Baru
Reset Password